MasyaAllah, Murid Daarul Fikri Kelas 2 SD Lancar Juz 30

kelas 2 sd lancar juz 30

DEPOK – Program unggulan di SDIT Daarul Fikri yaitu “Pembelajaran Al-Qur’an”, kini mulai membuahkan hasil. Salah satu yang menonjol adalah kualitas hafalan Al-Qur’an siswa.

Terbukti 2 tahun terakhir banyak siswa yang mulai tergali potensinya terutama bidang Al Qur’an. Mulai dari beberapa siswa-siswi kelas 3 dan kelas 6 SD yang pada tahun 2019 lalu berhasil tasmi’ (menyetorkan hafalan di depan penguji) juz 30 dengan sangat lancar, hingga kini yang terbaru kelas 2 SD bisa lancar ujian 1 juz sekali setor dengan durasi 55 menit.

Kecil-kecil Membanggakan

Perasaan bangga dan haru tentu dirasakan oleh orang-orang disekitar Ananda Muhammad Hafiz Rabbani yang telah lancar juz 30. Termasuk Kepala Sekolah, guru Al-Qur’an, para guru dan tentunya kedua Orangtua yang sepintas terlihat meneteskan air mata kebanggaan dikala putranya mengucapkan lafadz “Shadaqallahul adhiim”.

Investasi Akhirat

Tidak diragukan lagi, prestasi menghafal Al-Qur’an adalah prestasi langit yang langsung mendapat penghargaan dari Allah Subahana wa ta’ala. Tentu hal ini menjadi investasi akhirat bagi setiap pihak yang turut membersamai proses keberhasilan siswa.

Padahal Terbatasi Suasana Pandemi, Kok Masih Bisa Berprestasi?

Kejujuran dan kekuatan tekad tidak akan bisa tergoyahkan apapun rintangannya. Terbukti pada beberapa siswa SDIT Daarul Fikri, yang justru dalam suasana pandemi berhasil meraih beberapa prestasi bahkan diluar sekolah. Baca murid DF juara MHQ se-kota Depok

Sinergi antara Orangtua dan Guru adalah Rahasianya.

Inilah rahasianya. Niat tulus para guru yang kemudian disambut baik oleh Orangtua, adalah salah satu faktor utama keberhasilan siswa. Do’a, dukungan dan pendampingan para orangtua dirumah sangat berharga bagi setiap anak didik dalam menyalurkan setiap potensinya melalui program-program di Sekolah.

Melalui guru Qur’an di Sekolah yang selalu memotivasi para siswa dalam menghafalkan kalamullah, Ananda Hafidz pun mulai terpacu semangat nya dalam melancarkan hafalan. Peran keluarga di rumah juga sangat luar biasa, dimana hampir setiap hari Ananda menyetorkan paling sedikit setengah juz Al-Qur’an baik kepada kakak maupun ibunda.

Semoga kita semua sebagai para orangtua mampu terus istiqomah mendidik generasi emas ini. Insyaallah SDIT Daarul Fikri akan terus berusaha mencetak bibit-bibit unggul yang siap memberikan manfaat bagi Agama dan Bangsa. Aamiin.

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin